Pemprov Sampaikan Jawaban Panmum Fraksi LKPJ 2017


SeRiau - Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (05/04) sampaikan jawaban Pemerintah atas pandangan umum (Panmum) Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau Tahun Anggaran 2017.   Ini merupakan tindak lanjut dari LKPJ 2017 yang disampaikan Pemerintah pada tanggal 20 Maret 2018 lalu ke DPRD Riau.

Kegiatan dirangkai dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo didampingi Ketua DPRD Riau, Septina Primawati.  Pihak Pemprov diwakilkan oleh Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi sekaligus menyanpaikan jawaban Panmum Fraksi.  Turut hadir Forkopimda, 33 orang Anggota DPRD Riau, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

teks : Sekdaprov riau Ahmad Hijazi saatsampaikan jadwal pandanganumum seluruh fraksi DPRD Riau

Satu  persatu apa yang jadi Panmum dari 8 (delapan) Fraksi yang ada dijawab dengan lugas dan tegas oleh Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi yang mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kritisi, pertanyaan , saran dan masukan yang disampaijan seluruh fraksi.  Apa yang disampaikan merupakan wujud perhatian dalam proses pembangunan untuk jesrjahtetaan masyarakat Riau.

Seperti Pandangan dari Fraksi Golkar salah satunya menyorot beberapa target PAD yang belum tercapai dijelaskan, bahwa Pemprov terus berupaya meniingkatkan penerimaan daerah.  Ini denganelakukan intensufikasi dan ekstensifikasi kemusuan membangun sistim manajemen penetimaan melalui oerkuasan basis penerimaan, pengendaluan atas penagihan, peningkstan efisiensi administrasi pendapatan dan peningkatan transparansu dan akuntabilitas.

teks : Terlihat anggota DPRD Riau saat mengikuti kegiatan penyampaian jawaban oleh pemerintah

Salah satu yang jadi pandangan dari  Fraksi PDI-P, terkait konitmen Kepala Daerah tentang pemerataan 'kue' pembangunan je Kab/Jota lewat DBH dan Belanja Bantuan Keuangan fijelaskan, ibi verdadarkan penyusunan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah sesusi RPJMD 2014-2019.  Proporsi penganggaran telah sesuai dengan hasil verifikasi propisal usulan prioritas.

teks : Dihadiri Juga oleh FORKOPIMDA

Setelah semua Pammum Fraksi dijawab, selanjutnya dibentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur Riau 2017 DPRD Riau.  Rapat intern Pansus disepakati, Ketua dijabat oleh Aherson dan Wakil Ketua dijabat oleh Mansyur HS. (adv)