Botol Plastik Kemasan yang Dipakai Berulang Kali, Jumlah Bakterinya Melebihi Toilet Umum


SeRiau - Menggunakan botol plastik kemasan lebih dari sekali untuk minum kerap dilakukan oleh banyak orang. Hal ini seakan sudah menjadi kebiasaan yang dinilai wajar.

Namun, mulai sekarang sebaiknya Anda mulai menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada banyak bakteri pada botol plastik minuman yang dipakai berulang kali.

Dilansir dari Bustle, tak tanggung-tanggung, jumlah bakteri yang terkandung pada botol plastik yang digunakan berulang kali melebihi kuman bakteri yang terdapat pada toilet umum. Di mana setiap botol terdapat lebih dari 300.000 kloning kuman bakteri.

Berita RekomendasiMaksimalkan Investasi Anda dengan Reksa Dana Terpilih [PR]Bahaya Konsumsi Minum Air Mineral Kemasan, dari Menurunkan Jumlah Sperma hingga KankerIyuh...Menjijikan, Wanita Ini Temukan Benda Mirip Gurita dalam Minuman Kemasan

Terkait temuan ini, para peneliti menyarankan untuk berhenti menggunakan botol plastik berulang kali untuk minum. Sebagai alternatif sebaiknya gunakan botol minum dari logam. Jenis botol ini dinilai lebih higienis.


sumber okezone