Golkar: Amien Rais Jangan Gampang Tuduh Jokowi 'Pengibulan'


 

SeRiau- Amien Rais menuding Jokowi melakukan 'pengibulan' terkait sertifikasi tanah. Partai Golkar meminta Amien tak gampang melemparkan tudingan seperti itu.

"Mohon dengan segala hormat, Pak Amien Rais jangan gampang menuduh dengan menyebut 'pengibulan'. Sebagai salah seorang tokoh bangsa, lebih arif dan bijak rasanya Pak Amien berbaik sangka atau husnuzon kepada program yang sangat baik ini," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (19/3/2018).

Ace mengatakan program sertifikasi tanah oleh Jokowi sangat bagus. Sebagai anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan, Ace tahu persis program tersebut.

"Seharusnya kebijakan sertifikasi tanah gratis itu yang dibagi-bagikan kepada rakyat, bukankah merupakan program yang sangat mulia untuk rakyat Indonesia?" ucap Ace. 

"Dengan kepemilikan sertifikat tanah, rakyat dapat mempergunakannya untuk kepentingan yang lebih bermanfaat. Sertifikat tanah yang dimiliki rakyat bisa digunakan sebagai asset secara legal dan digunakan secara bankable untuk usaha," imbuhnya. 


Sebelumnya, Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien, Minggu (18/3). (Sumber : Detiknews.com)