Soal Rorotan, Sandiaga Tepis Berkonflik dengan Anies


SeRiau - Wakil Gubernur Sandiaga Uno membantah bahwa dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berkonflik, terutama terkait pembangunan rumah tapak DP nol rupiah, di Rorotan, Jakarta Utara. 

"Kita sudah sepakat dari awal untuk pembagi tugas tidak berdasarkan sektor, tapi berdasarkan kemampuan kita untuk memberikan nilai tambah di DKI," kata Sandiaga di Balaikota, Jakarta, Senin (12/3). 

Menurutnya tidak ada masalah di antara keduanya. Sandi mengaku pernyataan yang berbeda mungkin terjadi akibat perbedaan pemahaman. 

"Mungkin kalau ada pemahaman yang belum baik. Itu perlu diluruskan," kilahnya. 

Terkait rumah tapak DP 0 rupiah di Rorotan, Sandi menjelaskan, inisiatif pembangunan rumah dengan harga terjangkau untuk warga DKI perlu disinkronisasikan dengan skema pembayaran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). 

"Kebetulan sampai saat terakhir, tidak bisa disinkronkan. Hari ini saya masih berharap bisa ada titik temu dimana walaupun tidak bisa 100 persen sinkron, tidak bisa (memakai skema) FLPP, tetapi ada keterlibatan Pemprov DKI dari sana," ujarnya.

Sejak beberapa waktu lalu, Sandi menyatakan bahwa rumah tapak dengan program DP nol rupiah di Rorotan, Jakarta Utara, adalah program Pemprov DKI. 

Di sisi lain, Anies memberi pernyataan yang terkesan membantah pernyataan Sandi. Anies menyebut hunian murah di Rorotan bukan program Pemprov DKI karena digagas perusahaan swasta di bidang properti, PT Nusa Kirana.
sumber CNN Indonesia