Kehidupan Seks Tetap Terjaga Sampai Tua, Bagaimana Caranya?


SeRiau - Kehidupan seks merupakan suatu hal yang harus tetap dijaga selalu oleh setiap pasangan suami istri.

Pasalnya, seiring berjalannya waktu, perubahan alamiah yang terjadi karena penuaan dan penyakit yang mungkin diderita membuat tubuh kita mulai mengalami perlambatan. Hal tersebut mungkin saja berpengaruh pada gairah seks yang Anda miliki dengan pasangan Anda.

Ini merupakan suatu hal penting untuk Anda sadari sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, karena hal seperti ini dapat berujung pada perceraian.

Sebenarnya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan guna membuat kehidupan seksual Anda tetap terjaga, dan menghidupkan kembali keintiman fisik dan hasrat seksual dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda dan pasangan Anda lakukan untuk membuat kehidupan seks Anda tetap berjalan mengagumkan.

Berdiskusi dengan pasangan Anda

Anda harus memiliki waktu untuk melakukan diskusi terbuka tentang kebutuhan seksual Anda dengan pasangan Anda. Hal ini bertujuan untuk membicarakan mengenai perbedaan yang mungkin Anda dan pasangan Anda miliki dalam beberapa aspek, dan/atau untuk mencari tahu kemungkinan Anda menginginkan sesuatu yang lebih dari yang pasangan Anda bisa berikan, atau sebaliknya.

Karenanya, hal tersebut harus dibicarakan dengan baik untuk menjaga agar kehidupan seksual Anda dan pasangan Anda tetap mengagumkan.

Rencanakan waktu untuk bercinta

Hubungan seks tidak harus datang dengan spontan, seks bisa Anda jadwalkan. Hal ini merupakan suatu hal yang penting guna membuat Anda mempersiapkan diri, dan membuat Anda lebih termotivasi, setidaknya untuk melakukan interaksi bersama pasangan.

Berkonsultasi kepada seksolog

Hal ini berkaitan dengan kondisi medis yang berpengaruh pada aktivitas seks Anda. Anda tidak perlu malu untuk membiarkan dokter memahami masalah Anda atau masalah yang pasangan Anda alami guna membuat kehidupan seksual Anda dan pasangan Anda tetap terjaga.

Mulai sesuatu yang baru

Hidup bersama untuk waktu yang lama dapat menyebabkan dua orang menjadi bosan. Anda harus memiliki “kacamata” baru saat Anda melihat pasangan Anda. Berikan pesan singkat yang membuat Anda merasa dibutuhkan, atau mungkin berikan kontak fisik seperti ciuman mesra sebelum Anda pergi dari rumah atau sebelum membiarkan pasangan Anda pergi bekerja. (*JJ)


Sumber: klikdokter.com