Dua Atlet Senam Riau Masuk Tim Elite Asian Games 2018


 

SeRiau- Dua atlet senam Riau yang masuk Tim Elite Asian Games 2018 dan dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) untuk mengikuti Kejuaraan Senam Internasional di Doha, Qatar, berangkat ke Qatar, Selasa (19/3) mendatang.

Tapi sebelum ke Qatar kata Pelatih Senam Riau Ahmad Markos kepada Seriau.com,  seluruh atlet yang dipanggil PB Persani kumpul terlebih dahulu di Jakarta. "Kita berangkat ke Jakarta, Senin (18/3)," ujar Markos yang juga merupakan Pelatih Tim Asian Games 2018.

Sedangkan pertandingannya tambah Markos, dilaksanakan Rabu (20/3)."Dua atlet Riau yang berangkat itu, adalah M Aprizal dan Agung Suci Tantio Akbar," ucap Markos.

Pada kejuaraan di Qatar itu jelas Markos, Indonesia membawa 9 atlet yang terdiri dari 5 putra dan 4 putri. "Kejuaraan itu sebagai ajang Try Out bagi atlet senam yang akan tampil di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang," ungkap Markos.

Untuk di Qatar tambah Markos, satu atlet senam Riau yang masuk tim elite Asian Games 2018 yakni M Tri Sahputra tidak berangkan. "Tapi M Tri nantinya bergabung saat mengikuti traning camp di Slovenia," papar Markos.

Traning camp sesuai agenda PB Persani akan dilaksanakan bulan Mei atau Juni 2018. "Jadi sebelum berangkat ke Qatar saat ini atlet kita masih menjalani latihan rutin di Venue Senam Sport Center Rumbai," ujar Markos ( Sr 2)