City Akhirnya Kalah di Kandang Setelah 36 Pertandingan


SeRiau - Kekalahan dari Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions mengakhiri catatan positif Manchester City di Etihad Stadium. Sebelumnya, City cukup lama tak kalah di kandang.

City kalah 1-2 saat menjamu Basel di Etihad Stadium, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. Meski demikian, tim arahan Pep Guardiola itu tetap lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-2.

Ini jadi kali kedua City lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, City melakukannya di musim 2015/2016 di mana mereka melaju sampai semifinal sebelum disingkirkan Real Madrid.

Kekalahan dari Basel mengakhiri rentetan kemenangan City di kandang. Sebelum menghadapi Basel, The Citizens memenangi 13 pertandingan secara beruntun di Etihad.

Secara keseluruhan, kekalahan ini juga memutus laju tak terkalahkan City di Etihad yang sudah berlangsung selama 36 pertandingan. City mencatatkan 29 kemenangan dan tujuh hasil imbang dalam laju tersebut.

Kekalahan terakhir City di kandang sendiri terjadi pada Desember 2016. Kala itu mereka dikalahkan Chelsea dengan skor 1-3 di Premier League. Demikian seperti dicatat Opta.

Kekalahan dari Basel juga memperpanjang catatan buruk City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mereka tak pernah menang dengan catatan satu hasil imbang dan empat kali kalah.
(sumber detikSport)