Puan Pastikan Koalisi Jokowi di Pilpres 2019 akan Bertambah


 


SeRiau- Ketua DPP PDIP nonaktif, Puan Maharani menyebut koalisi parpol pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 akan bertambah. Menurutnya, akan ada tambahan parpol yang merapat ke koalisi Jokowi.

"Ya pastilah ada dan pastinya nantinya akan terlihat. Ini sudah nggak sabar sih. Masih lama, masih Agustus," ucap Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Puan berharap, parpol yang akan merapat ke koalisi pendukung Jokowi memiliki visi yang sama. Ia ingin setiap parpol pendukung Jokowi memiliki ideologi Pancasila.

"Saya harap seperti itu semuanya bahwa yang pastikan semuanya ini ideologinya Pancasila, makanya kemudian bisa lolos dalam verifikasi KPU. Ya itu dululah yang kita kedepankan, semangatnya dan selanjutnya kita lihat lagi perkembangan selanjutnya," kata Puan.

Sejauh ini, sudah ada beberapa parpol yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Mereka adalah PDIP, Golkar, PPP, Hanura, NasDem, PSI, PKPI, dan Perindo. Naun PSI dan Perindo baru bisa sebatas mendukung, bukan mengusung karena merupakan parpol baru di Pemilu.

Ada juga parpol yang masih belum menentukan sikap, namun ada peluang merapat ke koalisi Jokowi. Parpol itu adalah PKB dan Demokrat. (Sumber : Detiknews.com)