Keluarga Jarang Kirimi Uang, Dhawiya Zaida Keluhkan Makanan Lapas


SeRiau - Hampir tiga pekan menjadi tahanan Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan narkoba, anak bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, mengeluhkan rasa makanan di penjara yang tidak enak.

"Dia kan manja gitu, kan, jadi dia bilang 'Aku di sini tuh makanannya nggak enak. Terus aku kalau mau beli mahal'," tutur kakaknya, Fitria Sukaesih menirukan ucapan adiknya saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018) malam.

Pihak keluarga memang sengaja membatasi pengiriman uang jajan kepada Dhawiya Zaida. Mereka sedang ingin memberikan efek jera.

"Kita kan nggak mau kasih dia uang banyak-banyak. Kita juga nggak punya terlalu banyak orang yang kirim makanan, jauh kalau dari rumah. Jadi aku suka bilang sama dia, ini semua hasil dari apa yang kamu tanam jadi sabar aja," sambung Fitria Sukaesih.

Sejauh ini, Elvy Sukaesih juga menyebut Dhawiya Zaida masih sering menangis. Rupanya perempuan 32 tahun itu benar-benar merasa sangat menyesal.

"Justru kabarnya, sih, katanya baik-baik saja. Alhamdulillah baik-baik saja. Cuma katanya dia nangis melulu," terang Elvy Sukaesih yang berdiri di samping Fitria Sukaesih.

Seperti diketahui, Dhawiya Zaida ditangkap aparat di kediamannya yang berlokasi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada 16 Februari 2018 lalu. Ia diamankan bersama kakaknya Syechans dan istrinya Chauri Gita.

Penangkapan mereka merupakan pengembangan kasus dari kekasih Dhawiya Zaida, Muhammad, yang sudah diringkus lebih dulu. Atas kasus ini, polisi berhasil menyita sabu-sabu seberat 0,38 gram, 0,45 gram dan 0,49 gram.
(Sumber Suara.com)