Mourinho: MU Kalah dari Tottenham karena Dua Gol Konyol

  • by Redaksi
  • Kamis, 01 Februari 2018 - 06:22:27 WIB

SeRiau – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai dua gol yang diderita timnya saat menghadapi Tottenham Hotspur sungguh menggelikan. Namun demikian, efeknya begitu buruk sehingga membunuh permainan tim.

"Performa seperti ini dimulai dengan gol konyol," kata Mourinho seperti dilansir BBC, Kamis 1 Februari 2018.


MU kebobolan sesaat setelah kick off. Christian Eriksen yang punya kesempatan menembak di menit 1 dan bola meluncur deras ke gawang MU.

"Gol itu terjadi hanya sekian detik dari kick off memberikan pengharuh besar dalam laga ini karena mereka kemudian bisa mendikte permainan," kata Mourinho.

Para pemain Tottenham memang terlihat lebih luwes mengolah si kulit bundar. Dele Alli misalnya, bisa sangat santai menggocek bola mengoper ke sana ke mari dan seolah menganggap lalu hadangan pemain MU.

Pasukan Mourinho kian menderita setelah Phil Jones melakukan blunder fatal. Upayanya menghalau bola justru bersarang ke gawang David De Gea.

"Pada akhirnya kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Kedua gol itu sungguh konyol," ujarnya.

Morinho menilai gol pertama terjadi karena akumulasi kesalahan meskipun faktanya semua terjadi begitu cepat. 

"Pemain saya sudah menyaksikan bagaimana Tottenham melakukan kick off berulang kali. Itu sungguh buruk," ujarnya.

Meskipun begitu, Mourinho menilai reaksi timnya setelah kebobolan gol pertama itu masih terbilang bagus. Akan tetapi, mental tim hancur setelah terjadi gol kedua.

"Gol kedua membunuh mental tim," ujarnya.

 

 


sumber viva.co.id