Novanto Diburu, Istana Wapres: Jangan Sampai Ketua DPR Jadi DPO

  • by Redaksi
  • Kamis, 16 November 2017 - 09:37:03 WIB

 

Jakarta, SeRiau- Ketua DPR Setya Novanto 'menghilang' saat KPK mendatangi kediamannya di Jaksel. Istana Wakil Presiden mengingatkan jangan sampai pimpinan lembaga DPR tidak masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Jangan sampai Ketua DPR jadi DPO, padahal ancaman jemput paksa saja sudah tidak elok untuk beliau yang berstatus demikian tinggi dan terhormat," kata juru bicara Wapres Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah saat dihubungi, Kamis (16/11/2017).


Istana Wapres menyayangkan jika Novanto tidak taat hukum. Novanto diminta memberikan contoh sebagai pejabat negara yang taat hukum.

"Sangat disayangkan jika seorang pimpinan lembaga tinggi negara tidak mampu memberi teladan hukum dan sikap tertib dalam bernegara karena seharusnya beliau memberi contoh," terangnya. 

Sebelumnya, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, menegaskan kliennya bukan pengecut. Dia juga yakin Novanto masih berada di Jakarta.

"Beliau bukan pengecut, cuma beliau tidak ikhlas diperkosa," kata Fredrich di kediaman Novanto, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Sementara itu, pihak Imigrasi menyebut hingga pagi ini belum ada laporan soal perlintasan Setya Novanto menggunakan jalur penerbangan. 


"Kalau dari data perlintasan yang ada pada border control management kita, belum ada orang berlintas atas nama Bapak Setya Novanto," ujar Kabag Humas Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Agung Sampurno saat dimintai konfirmasi detikcom. (Sumber : Detiknews.com)